Kabar KampusKanan-Slider

Kursus Teologi Warga Gereja STT GKE Tahun 2024

Kursus Teologi Warga Gereja (KTWG) merupakan salah satu program dari bidang pengabdian masyarakat. Sasaran pelaksanaan KTWG adalah warga jemaat GKE yang ada di resort atau calon resort wilayah pelayanan GKE. Pada tahun 2024 ini, pelaksanaan KTWG dilakukan oleh STT GKE bekerja sama dengan Resort GKE Tanah Laut. Kegiatan berlangsung selama dua kali pertemuan, yakni pada Rabu, 17 Juli 2024 dan Rabu, 24 Juli 2024. Jauh sebelum kegiatan ini dilaksanakan, telah dilakukan koordinasi yang baik antara Ketua Resort dengan Pdt. Dr. Idrus Sasirais selaku Wakil Ketua 4 Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat.

Pertemuan pertama diisi dengan tiga topik, yakni Sakramen dalam Gereja oleh Pdt. Dr. Keloso, Sejarah Gereja oleh Pdt. Alexandra Binti, M.Th., dan Teologi Ekonomi oleh Pdt. Dr. Tahan M. Cambah. Sementara pertemuan kedua diisi dengan tiga topik juga, yakni Peran Perempuan dalam Kepemimpinan Gereja oleh Pdt. May Linda Sari, D.Th., Gerakan Kharismatik dan Masa Depan Kekristenan oleh Pdt. Lia Afriliani, M.Th., serta Etika Kristen dalam Menghadapi LGBT oleh Pdt. Dr. Idrus Sasirais. Materi-materi yang disajikan dalam KTWG ini merupakan materi pilihan yang sesuai dengan kebutuhan konteks Resort GKE Tanah Laut.

Kegiatan dihadiri oleh para Pendeta, Vikaris, Penatua, Diakon, dan warga jemaat yang ada di wilayah Resort GKE Tanah Laut. Ketua STT GKE, Pdt. Dr. Sudianto, M.Si., tampak hadir dalam pertemuan pertama dan menyampaikan terima kasih atas kesediaan Resort GKE Tanah Laut serta antusiasme para peserta untuk mengikuti KTWG. Sementara Ketua Resort GKE Tanah Laut, Pdt. Maria Ekasari, M.Div menyampaikan dalam sambutannya bahwa Majelis Resort GKE Tanah Laut menyambut baik kerja sama yang ditawarkan oleh STT GKE ini.Beliau berharap peserta dapat mengikuti seluruh penyampaian materi KTWG dengan baik dan mendapatkan tambahan pengetahuan selepas mengikuti kegiatan ini.

Bagikan tulisan ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.