Kabar KampusKanan-Slider

Yudisium dan Ibadah Penutupan Semester Genap T.A. 2023/2024

Selasa, 28 Mei 2024 telah dilaksanakan acara Yudisium dan Ibadah Penutupan Semester Genap Tahun Akademik 2023/2024 di aula Karl David Epple, STT GKE. Acara diikuti oleh semua mahasiswa dan dosen STT GKE. Adapun pelaksanaan dilaksanakan secara hybrid (onsite dan online) untuk menjangkau mahasiswa program Magister yang berada di berbagai daerah di Kalimantan serta di Malaysia. Acara ini juga disiarkan secara live streaming di channel Youtube STT GKE.

Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA diawali dengan doa pembuka oleh Pdt. Dr. Keloso, dilanjukan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Hymne STT GKE. Kemudian Ketua STT GKE, Pdt. Dr. Sudianto, M.Si menyampaikan kata pengantar sekaligus membuka secara resmi acara Yudisium T.A. 2023/2024. Setelah itu dilanjutkan dengan rangkaian acara sebagai berikut pembacaan SK evaluasi semester genap,  pengumuman hasil evaluasi S1 dan S2,serta hasil nilai Proposal Skripsi, Skripsi, Proposal Tesis, dan Tesis, pembacaan dan penyerahan SK Beasiswa S1 bagi mahasiswa berprestasi, serta prosesi Yudisium Kelulusan mahasiswa S1 dan S2.

Hasil evaluasi semester genap program S1 dibacakan oleh Kaprodi S1, Pdt. Dr. Tahan M. Cambah, sementara untuk hasil evaluasi program S2 dibacakan oleh Kaprodi S2, Pdt. Dr. Retni Mulyani, M.Si. IPK tertinggi di semester genap T.A. 2023/2024 untuk program sarjana adalah 3,97. Sementara untuk IPK tertinggi di program magister adalah 3,66. Selain pencapaian tersebut, hal menggembirakan lainnya adalah sejumlah mahasiswa S1 dan S2 dinyatakan lulus ujian skripsi dan tesis sehingga dinyatakan telah berhasil menyelesaikan studi di STT GKE. Ada 5 orang yang dinyatakan berhak menyandang gelar Sarjana Teologi (S.Th) dan 14 orang berhak menyandang gelar Magister Teologi (M.Th). Salah satu lulusan S2 adalah Dr. Ampera A. Y. Mebas, SE., MM., M.Th yang berkesempatan hadir secara onsite bersama beberapa orang lulusan lainnya.

Setelah acara yudisium berakhir dilanjutkan dengan ibadah penutupan yang dipimpin oleh Pdt. Lia Afriliani, M.Th dibantu mahasiswa perwalian. Khotbah diambil dari Keluaran 25:1-22 dengan tema “Membangun Tempat Kediaman Tuhan dengan Sukarela dan Taat”. Ajakan dalam khotbah di ibadah penutupan ini mengajak semua mahasiswa, dosen, alumni STT GKE untuk bersama-sama mempersembahkan kesempatan belajar dan bekerja di STT GKE sebagai persembahan khusus kepada Tuhan, belajar teologi dengan bersungguh-sungguh, dan menjadikan kehidupan yang mencerminkan kasih dan kebenaran Tuhan, baik di ruang lingkup STT GKE ataupun di tengah-tengah gereja dan masyarakat.

Acara Yudisium dan Ibadah Penutupan Semester Genap T.A. 2023/2024 ini berlangsung dengan lancar. Setelah pengumuman, acara diakhiri dengan berfoto bersama. Selamat kepada para lulusan dan kiranya terus mengembangkan diri dalam berbagai bidang pelayanan. Selamat kepada mahasiswa yang telah berjuang belajar di semester ini dan kiranya terus bersemangat untuk menghadapi semester berikutnya. Tuhan memampukan selalu!

Bagikan tulisan ini:

Leave a Reply

Your email address will not be published.