Informasi Kegiatan Tim Siaga, Cegah dan Tanggulangi Covid-19 Sekolah Tinggi Teologi Gereja Kalimantan Evangelis Tahun 2020

Berikut beberapa pokok kegiatan yang dilakukan oleh Tim Siaga, Cegah dan Tanggulangi COVID-19 STT GKE Tahun 2020, terhitung sejak bulan Agustus sampai September 2020.

1. Penyediaan hand sanitizer di tempat-tempat tertentu yang strategis seperti kantor dan perpustakaan, serta penyediaan tempat cuci tangan.

2. Melaksanakan protokoler kesehatan di lingkungan kampus STT GKE.

3. Kerja bakti bersama tenaga kependidikan, dosen, dan pengurus Senat Mahasiswa.

4. Melakukan Webinar terkait COVID-19 dengan sasaran mahasiswa, jemaat dan masyarakat. Untuk kegiatan Webinar pertama atau Websharing dilaksanakan pada tanggal 25 September 2020. Webinar atau Websharing pertama ini ditujukan kepada para mahasiswa yang dipandu oleh Pdt. Enta Malasinta, D.Th. sebagai Moderator dengan melibatkan para nara sumber:

  • Pdt. Dr. Retni Mulyani, M.Si sebagai Wakil Ketua Bidang Akademik STT GKE, yang akan memaparkan bagaimana usaha keras bidang akademik dalam memfasilitasi semua kegiatan perkuliahan daring agar mudah diakses oleh seluruh mahasiswa.
  • Pdt. Maria Ekasari, M.Div sebagai orang tua mahasiswa, yang akan memaparkan pengalaman mendampingi anak yang sedang menghadapi berbagai kuliah daring dan bagaimana cara mengatasi anak dalam menghadapi kejenuhan agar tetap berprestasi.
  • Shanty Komalasari, M.Psi, sebagai seorang Psikolog yang akan menyampaikan materi tentang dampak psikologis dan cara menghadapi kejenuhan secara positif.

5. Melakukan bakti sosial bagi warga jemaat dan masyarakat melalui kerjasama dengan Jemaat/Resort GKE tertentu dan lembaga mitra lainnya.

Bakti sosial dilakukan dengan menyediakan atau membagikan sembako bagi pihak-pihak yang terdampak pandemi COVID-19. Untuk bulan September 2020 ini, sembako tersebut dibagikan kepada dua kelompok sasaran, yaitu mahasiswa STT GKE dan paguyuban Waria “Baris Barantai” Banjarmasin.

6. Penyemprotan cairan disinfektan di areal kampus STT GKE.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *